Bagaimana Sel Kanker Dapat Tumbuh?

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang Kanker, Lebih Baik Mencegah Dari Pada Mengobati yang sedikit membahas apa itu kanker dan dari mana asalnya. Pada postingan kali ini kita akan mengetahui Bagaimana Sel Kanker Dapat Tumbuh?

Bagaimana Sel Kanker Dapat Tumbuh?

Bagaimana Sel Kanker Dapat Tumbuh? Dalam pertumbuhannya, sel-sel kanker tersebut bersifat menyerang dan menghancurkan jaringan tubuh di sekitarnya. Ketika dalam tubuh manusia terdapat zat-zat karsinogen yang dapat merusak DNA, maka perubahan karakteristik asli sel dapat terjadi.

Sel berkembang secara hiperaktif dan menyebar ke organ lain melalui saluran darah. Sel kanker juga memiliki kemampuan untuk berlindung dari efek apoptosis, yaitu proses otomatis penggantian sel tubuh lama menjadi sel-sel baru.

Terbentuknya sel kanker dan kemampuannya untuk menyebar adalah suatu proses yang sangat kompleks, yang melibatkan banyak gen di dalamnya.

Pada "perjalannya", satu sel kanker harus melepaskan diri dari kelompoknya (primary tumor) untuk melakukan invasi ke daerah di sekitarnya, berusaha menembus atau secara langsung mencari pembuluh darah, berjuang melawan proses pertahanan tubuh, berhenti di organ tujuannya dan pada akhirnya mulai berkembang biak di lingkungan barunya.

Dengan mengetahui Bagaimana Sel Kanker Dapat Tumbuh paling tidak kita akan memahami cara kanker itu berkembang biak dan selanjutnya dapat melakukan pencegahan. Pada artikel selanjutnya kita akan coba mengetahui Penyebab Kanker. Like Fans Page dan Follow Twitter kita untuk update info seputar kesehatan secara gratis.


0 komentar: